/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo kembali menggelar Sidang Komisi dan Sidang Pleno TKPSDA Wilayah Sungai Bengawan Solo, Selasa-Rabu (22-23/10/2019).

Pada hari pertama dilakukan siding oleh masing-masing komisi. Komisi Pengendalian Daya Rusak Air berdiskusi tentang Perkembangan Pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) pada Lahan di Luar Kawasan Hutan Lindung DAS Bengawan Solo yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah dan Perkembangan Pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) pada Kawasan Hutan Lindung Perum Perhutani di DAS Bengawan Solo yang disampaikan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bengawan Solo.

Komisi Pendayagunaan Sumber Daya Air berdiskusi tentang Rencana Alokasi Air Tahunan (RAAT) Waduk Wonogiri di Kabupaten Wonogiri dan Waduk Ngebel di Kabupaten Ponorogo Tahun 2019/2020 yang disampaikan oleh Perum Jasa Tirta, Rencana Alokasi Air Tahunan (RAAT) di Wilayah Sungai Bengawan Solo Tahun 2019/2020 yang disampaikan bidang Operasi dan Pemeliharaan BBWS Bengawan Solo dan Strategi Optimalisasi SPAM Regional Wosusokas di Kabupaten Wonogiri yang disampaikan oleh PDAM Wonogiri.

Komisi Konservasi Sumber Daya Air & Pemberdayaan Masyarakat berdiskusi tentang Prediksi Musim Hujan Tahun 2019/2020 di Wilayah Sungai Bengawan Solo dan Perkembangan SIH3 yang disampaikan oleh BMKG Malang dan BMKG Semarang dan Pedoman Siaga Banjir Pada Wilayah Sungai Bengawan Solo Tahun 2019/2020 yang disampaikan oleh Satker OP BBWS Bengawan Solo.

Pada hari kedua dilakukan sosialisasi tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembahasan dan Perumusan Pendayagunaan Sumber Daya Air yang disampaikan oleh Sudarsono STP, CES dari Direktorat Penatagunaan SDA, Direktorat Jenderal SDA, Kementerian PUPR dan Perkembangan Program Wosusokas yang disampaikan oleh Ir. Sigit Krida Hariono, M.Si dari Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah (BBWSBS/sita).