/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menjalin kerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta di Ruang Sidang Bengawan Solo, Senin (07/10/2019).

Maksud dan tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk mewujudkan kerjasama yang berkesinambungan antara para pihak untuk saling mendukung untuk pengembangan dalam program Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang sejalan dengan tugas dan fungsi BBWS Bengawan Solo.

Ruanglingkup kerjasama ini meliputi pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta bidang lain dalam rangka pengembangan organisasi.

“Kita UAD memang perlu mengambil kesempatan ini untuk ikut berkontribusi untuk bersama-sama khususnya untuk pembangunan di wilayah Sungai Bengawan Solo, UAD dan BBWS Bengawan Solo sudah lama melakukan kerjasama dengan ini bisa memperluas kerjasama kita” Jelas Dr. H. Kasiyarno, M. Hum selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan.

Ir. Charisal Akdian Manu, M.Si selaku Kepala BBWS Bengawan Solo menjelaskan bahwa wilayah kerja BBWS Bengawan Solo ini kurang lebih ada 21 kota atau kabupaten yang berasa diarea Sungai Bengawan Solo dengan berbagai sungai-sungai kecil dan berbagai dinamisasi terjadi serta kegiatan interaksi dengan masyarakat yang semuanya bermuara pada eksploitasi sungai terkait sampah dan kebutuhan air.

“kami memberikan apresisasi yang tinggi untuk Universitas Ahmad Dahlan dengan semua jalannya yang mempunyai keinginan dari keilmuan yang ada memberikan perhatian besar untuk berkonstribusi dalam pelaksanaan-pelaksanaan infrastruktur yang ada khususnya terkait sumber daya air,” Imbuhnya(BBWSBS/Charis).