/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan Bencana 2019 2020 di Lingkungan Kantor BBWS Bengawan Solo, Rabu (13/11/2019).

Apel dihadiri oleh Kepala Balai PUSDATARU Bengawan Solo, BPBD Provinsi Jawa Tengah, BPBD Kabupaten Klaten, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Wonogiri, dan Kota Surakarta, Balai Litbang Sungai, Perum Jasa Tirta I, Kapolresta Surakarta, Korem 074 Warastratama Surakart, Polres Sukoharjo,Polsek Katasura, Kodim 0726 Sukoharjo, Danramil 06, Relawan, Petugas OP wilayah Bengawan Solo dan Karyawan BBWS Bengawan Solo.

Maksud dan tujuan Apel ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat serta tanggap dalam menghadapi bencana banjir. Dengan tema “Sigap dan Peka terhadap Bencana” diharapkan kita semua dapat bersiap diri untuk menghadapi bencana yang akan terjadi, serta meningkatkan kesadaran kita akan sikap tanggap dalam menghadapi bencana banjir, tanah longsor, dan kekeringan.

Pelaksana Harian Kepala BBBWS Bengawan Solo Ir. Isgiyanto, MT selaku komandan Apel mengajak seluruh hadirin untuk bekerjasama dan peduli terhadap bencana di tahun 2020. Apel Kesiapsiagaan Bencana 2019-2020 ditandai dengan pemukulan kentongan bersama yang memiliki makna siap siaga bencana.

Setelah Apel dilanjutkan dengan pengoperasian kembali posko Banjir yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Sri Wahyu Kusumastuti, ST, M.Si selaku Ketua Harian Satgas Bencana.

Saat ini di Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo sudah membentuk Satgas Bencana yang terbagi atas Koordinator Jawa Timur dan Jawa Tengah. Satgas ini akan bertugas untuk melakukan koordinasi dan melakukan tanggap darurat (BBWSBS/sita)