/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kondisi luar biasa wabah Covid-19 tidak mengurangi semangat kerja Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo. Dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan, BBWS Bengawan Solo melalui SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) melakukan penandatangan kontrak paket pekerjaan di Lingkungan PPK Penyediaan Air Baku, Senin (31/03/2020).

Paket Pekerjaan Pembangunan Embung Sigit di Kabupaten Sragen oleh CV Pilar Jaya Persada senilai Rp 5,3 M yang ditandatangani oleh PPK Penyediaan Air Baku Wahyana, ST, MT.

Penandatanganan kontrak disaksikan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Ir. Charisal A Manu, M.Si dan Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Ir. Isgiyanto, MT, Kepala Satker PJPA Tesar Hidayat Musouwir, ST, MBA, M.Sc, dan Kepala Seksi Pengendalian Pelaksanaan Air Baku & Air Tanah M. Arwan Fattchul Aziz, ST, M.Eng.

Ir. Charisal A Manu, M.Si selaku Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menjelaskan dengan ditandatanganinya kontrak ada kesepakatan untuk melaksanakan kewajiban sesuai dengan dokumen kontrak, serta harus bisa memahami situasi dan kondisi lapangan terlebih dalam situasi bencana Covid-19 seperti ini.

Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Ir. Isgiyanto, MT juga menjelaskan tentang Instruksi Menteri PUPR 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Kontruksi yang berisi tentang Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19, Identifikasi Potensi Bahaya Covid-19 di lapangan, Penyediaan fasilitas kesehatan di lapangan dan Pelaksanaan Pencegahan Covid-19 di lapangan.

Dengan pembangunan Embung Sigit di Kecamatan Tangen diharapkan dapat membantu mengatasi kekeringan air di Kabupaten Sragen (bbwbs/sita).