/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo menyelenggarakan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahap III T.A. 2020 di wilayah Provinsi Jawa Tengah, di The Alana Hotel and Convention Center di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (14/09/2020).

Penandatanganan PKS P3TGAI Tahap III T.A. 2020 wilayah Provinsi Jawa Tengah tersebut dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA) II Bengawan Solo dengan perwakilan Ketua Desa dengan Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) perwakilan desa penerima program P3TGAI.

Kepala BBWS Bengawan Solo, Dr. Ir. Agus Rudyanto, M.Tech., dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan P3TGAI Tahap III nantinya diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dalam memelihara saluran irigasi yang dibangun. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan adanya stimulus yang diberikan melalui program padat karya tunai (PKT).

“Peran Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), kepala desa dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) sangat penting, karena sebagai ujung tombak program P3TGAI. Semoga masyarakat yang menerima bantuan untuk pengerjaan irigasi tersier tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga sehingga dana yang disalurkan melalui program ini sesuai sasaran kerja yang telah ditetapkan rencana kelompok penerima P3TGAI.

PPK OP SDA II Bengawan Solo, Ika Yulianti, S.T., M.T., juga menegaskan bahwa Tahap III ini merupakan tahap akhir dari keseluruhan rangkaian penyelenggaraan P3TGAI T.A. 2020. “Kami berharap sesuai dengan target rencana, hasil dan kualitasnya tepat mutu, tepat sasaran, dan tepat waktu bagi masyarakat yang membutuhkan.” (BBWSBS/Ferri)