Saturday, 20 July 2019
Saturday, 20 July 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Terima Kasih Bapak T. Iskandar Atas Ilmu Yang Telah Engkau Berikan

Terima Kasih Bapak T. Iskandar Atas Ilmu Yang Telah Engkau Berikan

Makassar – Perpisahan bukanlah sebuah akhir dari sebuah pertemuan, itulah yang tergambar dalam penyampaian terakhir oleh Bapak Teuku Iskandar yang sebelumnya merupakan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Sebelum meninggalkan BBWS Pompengan Jeneberang, banyak pesan yang diberikan olehnya kepada pegawai BBWS Pompengan Jeneberang, terutama untuk menjaga integritas, kekompakan, dan kebersamaan.

Begitu banyak pengalaman yang tertanam dalam benak beliau, tertuang dalam pertemuannya ini, di Gedung Olahraga BBWS Pompengan Jeneberang, dia sedikit menceritakan hal yang begitu hebat dalam beberapa hari terakhir ini, dimana hujan yang begitu panjang, yang menyebabkan Sungai Jeneberang meluap. Serta banyaknya isu-isu yang tak sedap pada Bendungan Bili-bili dibawah kepemimpinannya, beliau ceritakan pada hari itu (13/02/2019).

“Waktu itu sudah menjadi keputusan untuk saya bertindak cepat, dengan menelpon Bupati Gowa agar masyarakat dihimbau untuk siaga dan menutup Jembatan Kembar. Walau pada akhirnya Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL menyampaikan kabar yang juga begitu sulit dia terima, jika tak ada akses untuk menuju Jembatan Kembar, dikarenakan semua akses jalan tertutup oleh kemacetan dan banjir. Dengan sigap saya menyampaikan kepada Bapak Bupati untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak bergerak sebelum luapan air Sungai Jeneberang sudah membaik. Setelah itu saya menghubungi Bapak Gubernur, Nurdin Abdullah untuk menyampaikan kondisi dan hal yang harus saya lakukan akibat kondisi ini.” Cerita Teuku Iskandar dalam pertemuan itu.

Cerita di atas merupakan salah satu hal yang telah dikerjakan Bapak Teuku Iskandar dalam memimpin BBWS Pompengan Jeneberang. Teuku Iskandar kini menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya, walau saat didepan staf BBWS Pompengan Jeneberang dia tidak mengetahui kronologi pelantikannya tersebut.