Tuesday, 16 July 2019
Tuesday, 16 July 2019
Home » BERITA BBWS-PJ » Sinergitas Pemerintah Kabupaten Wajo, Komisi II dan III Kabupaten Wajo Bersama BBWS Pompengan Jeneberang

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Wajo, Komisi II dan III Kabupaten Wajo Bersama BBWS Pompengan Jeneberang

Bertempat di ruang rapat BBWS Pompengan Jeneberang, Komisi II & III DPRD Kabupaten Wajo bersama Pemerintah Kabupaten Wajo, melakukan konsultasi  dan kordinasi terkait kewenangan BBWS Pompengan Jeneberang di Kabupaten Wajo. Jumat (5/7/19).

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari perwakila Komisi II & III DPRD Kabupaten Wajo,  antara lain ketersediaan air saat musim kemarau, tambang pasir di Sungai Walanae dan perkuatan tebing sungai.

“Kami datang untuk melakukan kordinasi dan sinergi terkait masalah sungai yang ada di Kabupaten Wajo, antara lain masalah ketersedian air saat musim kemarau, tambang pasir dan perkuatan tebing di Sungai Walanae,” ujar Ir. H. A Zainuddin Husain Ketua Komisi III Kabupaten Wajo.

Hal ini diperjelas oleh Ir. Darwin Jabir, Kepala Dinas PSDA Kabupaten Wajo, yang juga menambahkan agar adanya sinergi terkait akan hal tersebut. Dia juga menambahkan agar adanya koordinasi terkait desain dan konstruksi dalam pekerjaan yang ada Sungai Walanae, agar pihak kabupaten juga dapat memberikan masukan dalam pekerjaan tersebut.

“Kami perlu kordinasi terkait desain dan konstruksinya nanti, dan mohon untuk dapat melibatkan pihak kami untuk pekerjaannya nanti, agar dapat sinergi dalam pekerjaan ini, selain itu kami mohon bantuannya untuk mengkaji kembali tambang pasir, yang perlu diawasi kembali karena beberapa merusak sungai,” tambah Darwin Jabir.

Kunjungan ini disambut baik oleh Ir. Suparji S.ST, MT, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang yang menurutnya memang perlu saling bersinergi dan serasi dengan daerah. Dirinya tidak ingin bertentagan dengan daerah, jadi masukan-masukan yang ada saat ini akan dikoordinasikan kembali oleh jajarannya untuk dikaji kembali.

Terkait masalah tambang pasir, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang sendiri berharap agar pengawasan juga harus dikoordinasikan, pihak daerah yang ada di lapangan, memberikan laporan terkait hal-hal yang terjadi dilapangan, agar dapat ditindak cepat.

“Masukan-masukan ini kami terima dan akan kami kaji dengan cepat. Terkait hal-hal yang ada di daerah, tentunya kami akan bersinergi dan diserasikan. Kami tidak ingin bertentangan dengan daerah, tetapi kami berharap agar daerah juga dapat memberika laporan-laporan yang ada di lapagan agar kami dapat menindaki hal-hal yang ada di lapagan, termasuk tambang pasir ini,” jelas Suparji.

Dalam kordinasi ini hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, Pejabat Struktural dan Non Struktural BBWS Pompengan Jeneberang.(SISDA)