Thursday, 2 July 2020
Thursday, 2 July 2020
Pengumuman :
Home » BERITA BBWS-PJ » PENANDATANGANAN SURAT PERJANJIAN KERJA SAMA (SPKS) PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI (P3-TGAI) DI LINGKUNGAN BBWS-POMPENGAN JENEBERANG TAHUN ANGGARAN 2020

PENANDATANGANAN SURAT PERJANJIAN KERJA SAMA (SPKS) PROGRAM PERCEPATAN PENINGKATAN TATA GUNA AIR IRIGASI (P3-TGAI) DI LINGKUNGAN BBWS-POMPENGAN JENEBERANG TAHUN ANGGARAN 2020

Untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawa cita ke tujuh Pemerintah, Direktorat Sumber Daya Air melalui Balai Besar Wilayah  Sungai Pompengan Jeneberang melaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPKS)  Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun Anggaran 2020. Bertempat di Ruang Rapat Satuan Kerja Operasi & Pemeliharaan Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai hari selasa 19 Mei 2020 sampai dengan hari Rabu 20 Mei 2020.

Ir. Hj. Nurlaela,SP,1 Selaku  Kepala Satuan Kerja  Operasi & Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang yang mewakili Ir. Suparji, SST.MT Selaku Kepala Balai Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang dalam sambutanya  menyampaikan “ maksud dilaksanakannya Penandatanganan SPKS ini adalah sebagai langkah awal  kesepakatan  antara  P3A/GP3A dengan  PPK  PTGA dalam  menyelesaikan  kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2020, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa dan irigasi tersier yang nantinya akan membantu para Masyarakat petani tidak kesulitan mendapatkan air untuk mengairi sawahnya sehingga kedepanya akan membuat perekonomian petani semakin sejahtera.

“Ir. Hj. Nurlaela,SP,1  juga berharap untuk saudara-saudara kita yang terkena PHK  karena dampak Virus Covid-19 agar bisa direkrut dalam pelaksanaan kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini, dan perlu juga nantinya di lapangan agar kiranya selalu mentaati Standar Prosedur (SOP) atau protocol Covid-19 yakni cuci tangan menjaga jarak dan memakai masker, imbuh nya”

Terkait dengan merebaknya wabah virus Covid-19 di negeri ini, Balai Besar Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang selalu menenkankan pelaksanakan Standar Operasional (SOP) Covid-19 agar pekerjaan pekerjan yang bersifat konsultansi maupun konstruksi tetap berjalan meskipun ditengah pendemic virus Covid-19 dan tidak terkecuali dengan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

Adapun jumlah penerima yang akan melaksanakan kegatan ini Kabupaten Gowa  sebanyak 38 P3A tersebar di 20 Desa dan 10 Kecamatan, Kabupaten Takalar sebanyak 42 P3A yang tersebar di 26 Desa dan 8 Kecamatan dan Kabupaten Bantaeng sebanyak 25 P3A yang tersebar di 22 Desa dan 8 Kecamatan .(SISDA)