Friday, 7 August 2020
Friday, 7 August 2020
Pengumuman :
Home » BERITA BBWS-PJ » Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Satker PJPA BBWS Pompengan Jeneberang

Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Satker PJPA BBWS Pompengan Jeneberang

Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) merupakan proyek yang bersumber dari Loan Agreement antar Pemerintah Indonesia dengan World Bank (WB) dan Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) yang pengelolaannya ada pada lintas empat Kementerian dan Lembaga yaitu Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertanian.

Tujuan Proyek SIMURP adalah optimalisasi dan modernisasi layanan sistem irigasi yang efektif, efisien dan berkelanjutan dengan target luas area yakni 276.000 hektar yang diharapkan dapat meningkatkan Intensitas Pertanaman (IP) Padi dari target 180% menjadi 200%.

Lokasi pelaksanaan proyek SIMURP berada di 13 Daerah Irigasi (DI) dan dua Daerah Rawa (DR) pada delapan Provinsi salah satunya berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Senin, 29 Juni 2020 BBWS Pompengan Jeneberang menyelenggarakan penandatanganan kontrak pekerjaan pada Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA). Bertempat di ruang rapat kantor BBWS Pompengan Jeneberang. Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Kepala Satker PJPA, PPK Irigasi dan Rawai III, dan penyedia jasa Turut hadir menyaksikan kegiatan ini,

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Bapak Adenan Rasyid ST.,MT dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada pemenang pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Pamukkulu Kabupaten Takalar. Apa yang telah ditandatangani merupakan kesepakatan bersama yang harus dilaksanakan sesuai tercantum dalam kontrak sehingga pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Adapun paket pengerjaan yang telah ditandatangani adalah sebagai berikut ;

– Rehabilitasi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi Pamukkulu Kabupaten Takalar (SIMURP) dikerjakan oleh PT. Basuki Rahmanta Putra. (SISDA)