Pelaksanaan Audit Mutu Internat Unit Hidrologi

Pada tanggal 16 dan 17 Juni 2014 bertempat di Kantor PPK Penatagunaan SDA Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII telah dilakukan Audit Mutu Internal terhadap Unit Hidrologi dan Kualitas Air BBWS Sumatera VIII.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf teknis unit hidrologi dan kualitas air BBWS Sumatera VIII,?PPK Penatagunaan SDA, Tim Auditor Subdit Hidrologi dan Kualitas Air dan Tim Auditor Unit Jaminan Mutu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Sertifikasi Audit yang direncanakan bulan Agustus Tahun 2014.
Ditegaskan oleh Kepala Seksi Perencanaan Operasi dan Pemeliharaan BBWSS Sumatera VIII , Bapak Ir. Zul Autad, MM yang bertindak selaku Management Representative, ?Audit Mutu Internal merupakan langkah awal menuju perubahan sistem yang lebih baik lagi sesuai dengan Sasaran Mutu yang telah disepakati bersama?.
Proses Audit Internal berjalan lancar terlihat dalam diskusi yang berlangsung antara Tim Auditor Internal dengan Tim Teknis Unit Hidrologi dan Kualitas Air BBWS Sumatera VIII yang menunjukan komitmen yang baik dalam rangka implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 di Unit Hidrologi dan Kualitas Air BBWS Sumatera VIII.
Dengan melihat semua bukti audit yang mampu ditemukan pada Audit Mutu Internal ini kemudian melakukan evaluasi terhadap persayaratan ISO 9001 dan elemen system manajemen mutu yang ada maka pada saat closing meeting Tim Audit menyimpulkan bahwa Sistem Manajemen Mutu telah sesuai dengan standar ISO 9001 dan efektif dijalankan oleh Unit Hidrologi dan Kualitas Air BBWS Sumatera VIII.
Oleh : Yul Hendro Widodo, ST

Print Friendly, PDF & Email
Comments for this post are closed.