SINKRONISASI PROGRAM DAN KEGIATAN TKPSDA WILAYAH SUNGAI

Direktorat Bina Penatagunaan SDA Ditjen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 8-10 Maret lalu di Palembang telah mengadakan Work shop koordinasi rencana pengelola Sistem  Informasi Hidrologi, Hidrogeologi dan Hidroklimatologi (SIH3) tingkat wilayah sungai dan sinkronisasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) untuk wilayah barat.

Kegiatan ini diikuti oleh utusan dari BWS/BBWS, BPSDA dan UPT. PSAWS dengan jumlah peserta sekitar 75 orang. Dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut, Direktur Bina dan Penatagunaan SDA Ditjen Sumber Daya Air Ir. Agus Suprapto K. M. Eng, Ph. D mengharapkan agar koordinasi dalam penyelenggaraan SIH3 dapat berjalan baik dan terus ditingkatkan karena data yang benar merupakan langkah awal dalam merencanakan dan melaksanakan infrastruktur sumber daya air. Sementara itu Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Ir. Jarot Widyoko, Sp. Yang bertindak selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih dengan ditunjukannya Kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraan beberapa kegiatan dari Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR pada tahun 2017 ini. Dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta semoga pelaksanaan workshop ini berjalan dengan lancar serta sukses, juga selamat menikmati keindahan suasana Kota Palembang yang dari hari kehari terus membenahi diri dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games pada tahun 2018 mendatang.

Bertindak selaku narasumber pada kegiatan ini selain dari lingkungan Ditjen SDA juga berasal dari BMKG, Kementerian ESDM serta para profesional lainnya. Adapun materi yang disampaikan antara lain adalah koordinasi keterpaduan pelaksanaan SIH3, kebijakan pengelolaan SIH3 dan kesinambungan penyusunan program kegiatan TKPSDA di wilayah sungai. Selain itu juga dilakukan pemilihan peserta terbaik yang mengikuti acara tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *