Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian PUPR tanggal 9 September 2018 melakukan kunjungan kerja di Daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo

Direktur Irigasi dan Rawa bertukar pikiran dengan Wakil Bupati Musi Rawas dalam mengatasi konflik pemakaian air antara Petani sawah dan Pengusaha perikanan dilokasi tersebut. Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian PUPR tanggal 9 September 2018 melakukan kunjungan kerja di Daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo dengan didampingi Kasubdit Perencanaan Irigasi M.Tahid, ST.MPPM serta pejabat terkait dilingkungan BBWS Sumatera VIII. Konflik tersebut sampai saat ini sedang dicarikan penyelesaiannya sehingga tidak merugikan pihak manapun.
Lokasi DI. Kelingi Tugumulyo merupakan daerah irigasi lintas kabupaten/kota dengan luas sekitar 9.000 ha lebih dan merupakan salah satu lumbung pangan di Provinsi Sumsel. Didaerah irigasi ini juga terdapat sekitar 500 kolam ikan arus deras yang pemasarannya sampai ke Provinsi Jambi dan Bengkulu.
Dalam kesempatan tersebut rombongan juga meninjau Daerah Irigasi Air Lakitan di Kabupaten Musi Rawas Utara. Irigasi ini juga nantinya diharapkan dapat memproduksi tanaman padi untuk memantapkan ketahanan pangan di Sumatera selatan.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *