Pembangunan DI. Komering Sub DI. Bahuga Hilir Kab. OKU Timur dengan luas total 6.835 ha.

Proyek dengan MYC ini dimulai tahun 2016 dan akan berakhir Juli 2019 mendatang menghabiskan dana sekitar Rp. 560 milyar lebih.
Tim SMM BBWS Sumatera VIII yang dipimpin oleh Kabid PJPA Ir. Samadi, Sp yang juga ketua Tim SMM melakukan peninjauan lapangan dalam rangka audit mutu internal dan mengadakan pertemuan dengan PPK Irwa I Taryoko, ST, kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas.
Kegiatan ini dibagi dalam 2 paket, paket 1 dengan dana Rp. 277 milyar lebih dikerjakan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya-PT. Tri Bakti Jo dan konsultan pengawas PT. Virama Karya- PT. Multimerah Harapan Jo. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembuatan saluran sepanjang 65,39 km dan bangunan sebanyak 154 unit.
Sedang paket 2 dikerjakan oleh kontraktor PT. Adhi Karya-PT. Punggur Jo dengan dana sebesar Rp. 283 milyar lebih dan konsultan pengawas PT. Binatama Wiraredha Konsultan dengan kegiatan yang dilaksanakan pembuatan saluran sepanjang 64,35 km dan bangunan sebanyak 166 unit.
Dalam penjelasannya PPK Irwa 1 Taryoko, ST menyatakan sumber dana kedua paket tersebut berasal dari APBN Murni. Progres saat ini untuk paket 1 sebesar 66,08 % dan paket 2 sebesar 73,60 %.
Masalah yang dihadapi adalah pembebasan lahan yang belum sepenuhnya dapat diselesaikan atau masih ada sekitar 4 ha lebih dan juga pembangunan saluran tertier.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *