Harbak PU ke 73: Jaga Kerjasama dan Kekompakan Insan PUPR untuk Pembangunan Infrastruktur Yang Merata

Palembang - Dalam peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 73 (Harbak PU), Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN V) KGS Saiful Anwar MT selaku Inspektur Upacara menyampaikan kata sambutan Menteri PUPR. Dalam sambutan peringatan Harbak PU ke 73 yang mengambil tema "Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa" ini Menteri PUPR mengajak semua insan PUPR untuk bekerjasama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa.

Menteri basuki juga mengatakan "saat ini seluruh hasil pembangunan Infrastuktur PUPR telah dapat dinikmati oleh masyarakat manfaatnya tetapi insan PUPR jangan cepat berpuas diri dan lebih berhati-hati dan bertanggungjawab dalam setiap langkah yang diambil. Infrastruktur yang dibangun juga harus berkualitas, lebih cepat dan murah dengan memanfaatkan inovasi, terobosan baru dan kreatifitas dan didukung hasil riset dan teknologi modern".

Selain itu Insan PUPR juga harus  selalu menanamkan sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat dan bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat karena Insan Kementerian PUPR siap bekerja kapan saja dan dimana saja.

Pelaksanaan Harbak PU ke 73 wilayah Sumatera Selatan (kota Palembang dan sekitarnya) dipusatkan di kantor BBPJN V Talang Buruk yang diikuti oleh seluruh lapisan insan PUPR baik dari Pusat (BBPJN V, Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Balai Wilayah Konstruksi Palembang dan Balai Diklat Palembang, serta Satuan Kerja Ditjen Cipta Karya di daerah) maupun daerah (Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas PUPR Kota Palembang).

Hari Bakti Pekerjaan Umum yang diperingati setiap tanggal 3 Desember dilaksanakan untuk memperingati pengorbanan tujuh orang pegawai Departemen Pekerjaan Umum yang gugur dalam mempertahankan Gedung Sate Bandung yang saat itu menjadi Kantor Departemen Pekerjaan Umum menghadapi serangan pasukan sekutu. Ketujuh pegawai tersebut adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtarudin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono yang selanjutnya dikenal sebagai Sapta Taruna.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan simbolisasi penyematan tanda jasa Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada Kepala BBWS Sumatera VIII Bapak Ir. Suparji, S.St, MT. (Tim SISDA BBWSS 8)

 

 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *