Penandatanganan kontrak pekerjaan untuk Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP)

hari ini Jum’at 30 November 2018 ditandatangan di Kantor Balai Besar Balai Sungai Sumatera VIII antara PPK Perencanaan dan Program Doddy Meydiansyah ,ST. MT dengan 4 konsultan yg telah ditetapkan sebagai pemenang lelang, yaitu PT. Adtya Engineering Consultant,  PT. Swanda Karya Mandiri, PT. Supra Harmonia Konsultindo-PT. Yodya Karya KSO dan PT. Raya Konsult-PT. Brahma Seta Indonesia.
Program IPDMIP dibiayai dari pinjaman ADB dan IFAD. Ada 6 paket yang dilelang dan yang sudah tandatangani kontraknya baru 4 paket, 2 paket sisanya masih dalam proses lelang. Total biaya kegiatan ke 6 paket tersebut sekitar Rp. 50 milyar. Adapun 4 paket pekerjaan yang sudah ditandatangani yaitu SID DI/DR Kewenengan Provinsi di Kab. MURA, OKUS dan Empat Lawang; SID DI/DR. Kewenangan Provinsi di Kab. Muara Enim, Lahat dan MUBA; SID-DI/DR. Kewenangan Kabupaten di Kab. MURA, Empat Lawang dan OKUS serta SID-DI/DR. Kewenangan Kabupaten di Kab. Muara Enim, Lahat, Banyuasin dan MUBA.
Arie Adrian Lubis, ST. MT mengatakan bahwa dari 6 paket yang akan dilaksanakan baru 4 paket yang ditandatangani hari ini, sisanya 2 paket lagi karena nilainya diatas Rp. 10 milyar masih menunggu persetujuan Menteri PUPR. Lama waktu pelaksanaan pekerjaan sekitar 15 bulan. Sedang PPK Perencanaan Program Doddy Meydiansyah, ST. M.Eng mengatakan agar para konsultan segera mengurus jaminan uang muka dan uang muka agar segera mulai bekerja. Serta melakukan koordinasi dengan Bappeda dan Dinas PU dari Provinsi dan Kabupaten terkait karena daerah irigasi/rawa yang akan dikerjakan merupakan kewenangannya.
Sementara itu Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. Suparji, S.ST, MT mengharapkan agar para konsultan bekerja dengan baik dan jangan mengecewakan donatur yang telah memberi pinjaman untuk membiayai pekerjaan ini. Koordinasi dengan pemerintah setempat dan dapat diselesaikan tepat waktu serta dapat diimplementasikan dilapangan.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *