Meningkatkan Pelayanan Pemanfaatan SDA melalui Permen PU No 1 Tahun 2018

Palembang – Pada hari Jumat, 7 Desember 2018 diadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR No. 01/PRT/M/2018 Tentang Tata Cara Perizinan Pengusahaan SDA dan Penggunaan SDA di Ruang Serbaguna Kantor BBWS Sumatera VIII Palembang. Kegiatan ini mengundang para narasumber yang berasal dari Direktorat Bina Penatagunaan SDA Ditjen SDA Kementerian PUPR. Selain dari Internal BBWS Sumatera VIII, FGD diikuti oleh dinas dan instansi terkait seperti Bappeda Prov. Sumse, Dinas Pengelolaan SDA Prov. Sumsel, Dinas PU Kabupaten/Kota, Dinas ESDM, Dinas PTSP dan para stakeholder lainnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag. Tata Usaha BBWS Sumatera VIII Ir. Mahipal, MT mewakili Kepala BBWS Sumatera VIII yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya Ir. Mahipal, MM mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir dan meminta agar materi yang disampaikan nanti dapat diterapkan untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat yang akan memanfaatkan sumber daya air yang ada di WS-MSBL. Sebelumnya Medya Ramdhan, ST selaku ketua penyelenggara menyampaikan laporan terkait pelaksanaan acara ini.

Sementara itu Kasubdit Pemanfaatan SDA Maman Novrayamin, ST. MT. selaku narasumber menyampaikan prosedur penyelenggaraan rekomtek dan perizinan sesuai Permen PUPR No. 01/PRT/M/2016 sedangkan dari Bpk. Arfin ,ST. MT dariSubdirektorat Pemanfaatan SDA  menjelaskan rekomtek dan perizinan dibidang pertambangan yang ada di sungai.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *