Penandatanganan kontrak pekerjaan IPDMIP

Penandatanganan kontrak pekerjaan IPDMIP kembali dilanjutkan hari ini Rabu 2/1 di Kantor BBWS Sumatera VIII Palembang. Penandatangan kontrak dilakukan antara PPK Perencanaa Program BBWS Sumatera VIII dengan Direktur Konsultan PT. Widya Graha Asana – PT. Mitra Karya Sanjaya Jo Ir. Adi Sarwoko, Dipl. HE dengan nilai kontrak sebesar Rp. 11 milyar dan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 15 bulan.
Hadir dalam penandatangan kontrak tersebut Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. SuparjiS.ST, MT, Kabid Program dan Perencanaan Wijayanto, ST, Kabid PJPA Ir. Samaji, Sp1 dan Kasi Perencanaan Ari Adrian Lubis, ST, M.Tech serta staf.
Kegiatan ini berupa SID Daerah Irigasi dan Daerah Rawa kewenangan Pusat yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sambutannya Ir. Suparji menyampaikan agar konsultan melakukan kajian prioritas daerah lokasi mana yang akan diselesaikan terlebih dahulu untuk segera di konstruksi fisik.
Ada beberapa daerah irigasi dan rawa yang akan dikerjakan dalam paket pekerjaan ini, seperti DI. Kelingi Tugumulyo Kab. Musi Rawas dan Kota lenuk linggau yang harus mendapat skala perioritas terlebih dahulu untuk dikerjakan karena adanya konflik kepentingan didaerah irigasi tersebut antara pemilik kolam ikan arus deras dan para petani sawah.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *