Instruksi Sesditjen SDA untuk BBWS Sumatera VIII

Palembang – BBWS Sumatera VIII mendapat kunjungan dari Sekretaris Direktorat Jendral Sumberdaya Air (Sesditjen SDA) yaitu Bpk. Muhammad Arsyadi, ME Rabu kemarin (23/1/2019). Dalam kunjungannya tersebut yang dihadiri Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. Suparji, S.ST, MT. beserta jajarannya, sesditjen menyampaikan langsung instruksi dan arahan dari Menteri PUPR yang beliau sampaikan.

Dalam sambutannya Kepala BBWS Sumatera VIII menyampaikan capaian kinerja selama kurun waktu tahun anggaran 2018. Dalam kurun wakt u tersebut BBWS Sumatera VIII mendapat predikat yang cukup baik dalam penyerapan anggaran dan telah bekerja keras namun untuk kita ketahui saat ini masih menemui kendala dilapangan terutama masalah pembebasan lahan. Seperti yang diketahui pada kegiatan pekerjaan pembangunan SPAM Regional di Provinsi Bengkulu masih ada 4 sisa (empat) persil dalam tahap proses pembebasan lahan dan juga salah satu pekerjaan pembangunan pintu air Sungai Bendung Palembang jugaterkendala pembebasan lahan yang belum bebas karena harga yang diminta oleh pemilik dengan harga yang dihitung oleh Konsultan Jasa Penilai Publik/KJPP tidak sesuai dengan perhitungan yanga ada.

Dalam arahannya, Sesditjen mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari seluruh elemen yang ada baik pejabat maupun staf PNS dan Non PNS harus memiliki integritas tinggi dan berhati-hati jangan  sampai melanggar ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan. Beliau menyampaikan ada 4 prinsip “NO” yang harus dipegang dan ditaati, yaitu No Give (tidak memberi ataupun menerima baik berupa materi ataupun janji-janji dari dan kepada pihak manapun), No Priority (tidak memberikan prioritas kepada siapapun), No Gratify (menerima imbalan atau hadiah ataupun memberikan hadiah kepada siapapun juga) dan No Feedback (Mengharapkan imbal balik dari pihak manapun juga). Sesditjen juga menegaskan bahwa kehati-hatian pada saatbekerja sangat diperlukan apalagi kondisi saat ini dimana Kementerian PUPR sedang menjadi sorotan masyarakat akibat beberapa tindakan yang dilakukan oleh oknum pegawai Kementerian PUPR.

Kunjungan kerja Sesditjen SDA disambut hangat oleh BBWS Sumatera VIII. Hal ini terkait banyaknya masalah dilapangan. Permasalahannya antara lain seperti perizinan sekolah, ketiadaan rumah dinas, mobil dinas yang sudah kurang layak pakai dan permasalahan lainnya yang sulit untuk dihindari. (SISDA BBWSS VIII)

 

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *