Komisi 3 DPRD Bangka Tengah Mengunjungi BBWS Sumatera VIII

Palembang – Kepualuan Bangka Belitung terkenal sebagai penghasil timah potensi wisata dengan keindahan pantai pasir putih. Salah satu pantainya adalah Pantai Penyak berlokasi di Kabupaten Bangka Tengah. Pantai Penyak berada persis ditepi jalan nasional menuju Kota Koba Kabupaten Bangka, hempasan ombak dan pantai dapat mengikis ruas jalan serta pemukiman masyarakat setempat. Dalam hal ini, BBWS Sumatera VIII mendapat kunjungan kerja dari KOmisi III DPRD Bangka Tengah guna menyelesaikan masalah yang ada.

Pada Hari Jumat, 25 Januari 2018, BBWS Sumatera VIII mendapat kunjungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah. Maksud dan tujuan kunjungan kerja mereka terkait permasalahan yang ada di Pantai Penyak. Masyarakat menyampaikan kepada BBWS SUmatera VIII bahwa pengaman pantai di Pantai Penyak belum seluruhnya selesai masih ada sekitar 15 km sampai ke desa terentang. Masyarakat khawatir jika tidak dibangun pengaman pantai kembali akan berdampak ke permukiman dan fasilitas umum yang ada disekitar dikarenakan ombak laut sering menghepas ruas jalan dan sewaktu-waktu bisa merusak permukiman masyarakat setempat.

Menanggapi permintaan tersebut,  Kepala BBWS Sumatera VIII menyampaikan bahwa memang pengaman pantai yang dibangun pada tahun 2017-2018 telah selesai pembangunannya secara keseluruhan akan tetapi untuk tahun ini prioritas pembangunan diarahkan untuk menunjang ketahanan pangan antara lain pembangunan bendungan untuk irigasi, pengembangan jaringan irigasi baru dan rehabilitasi jaringan ini.

Tahun ini Pembangunan Pengaman Pantai Penyak (lanjutan) sementara tidak dikerjakan karena kita prioritaskan pembangunan pada penjelasan diatas. mungkin tahun depan bisa kita lanjutkan karena Detail Desainnya (DED) sudah ada akan tetapi realisasi pembangunan pengaman pantai penyak akan dikerjakan tahun depan, mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kita wujudkan tahun depan. (SISDA BBWSS8)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *