Pra Sinkronisasi Program Air Baku di BBWS Sumatera VIII

Palembang – Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. Suparji, S.ST, MT pada hari ini Jum’at 25 Januari 2019 membuka pertemuan Pra Sinkronisasi Program Air Baku Tahun 2019 untuk Wilayah Kerja BBWS Sumatera VIII. Peserta sinkronisasi tidak hanya berasal dari dinas PSDA kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan melainkan juga dari Provinsi Bengkulu. Turut mendampingi Kepala Balai antara lain Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) Ir. Samadi, Sp dan Kepala Satuan Kerja (Ka Satker) PJPA serta Kepala Seksi (Kasi) Air Tanah dan Air Baku (ATAB) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Baku.

 

Dalam sambutannya Ir. Suparji, S.ST, MT mengharapkan agar program-program air baku mulai dari yang dibangun oleh BBWS Sumatera VIII, diolah oleh Ditjen Ciptak Karta serta dimanfaatkan oleh Pemerintah daerah dapat selalu sinkron. Tujuan sinkronisasi tersebut adalah agar sarana air baku yang akan dibangun nanti tidak idle (terbengkalai) untuk sementara karena Ditjen CK dan Pemerintah daerah tidak siap dalam pengelolaan dan pemanfaatannya. Dengan siapnya instansi-instansi tersebut mana masyarakat yang membutuhkan langsung dapat memanfaatkan apalagi kadang masih dijumpai masyarakat yang masih kesulitan akses terhadap air baku yang memadai.

 

Dijelaskan pula bahwa kegiatan Pra Sinkronisasi ini dalam rangka persiapan untuk sinkronisasi program antara Ditjen Sumber Daya Air dan Ditjen Cipta Karya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat secara nasional. (SISDA BBWSS8)

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *