Pembayaran Tahap 4 Pengadaan Tanah Bendungan Tiga Dihaji

Muaradua – Pengadaan tahan untuk Pembangunan Program Strategis Nasional Bendungan Tiga Dihaji telah memasuki tahap akhir. Pada hari Jumat tanggal 22 Februari 2019 diadakan pembayaran ganti rugi tahap ke 4 (empat) untuk Proyek Bendungan Tiga Dihaji yang bertempat di Desa Sukabumi, Kecamatan tiga Dihaji Kab. OKU Selatan. Pembayaran Ganti Rugi dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten OKU Selatan Bpk. Joni Rafles AP, M.Si yang mewakili bapak bupati. Dari pihak BBWS Sumatera VIII hadir Kepala Satuan Kerja Pembangunan Bendungan BBWSS 8 Bpk. Ali Cahyadi Ahmad, ST, MT.

Selain dihadiri oleh warga yang menerima ganti rugi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BPN OKU Selatan Bpk. Zamili, SH, MH. selaku Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah, dari Kejaksaan Negeri OKU Selatan selaku TP4D Bpk. Mario Churairo, Kepala BPN OKU Selatan Bpk. Zamili, SH, MH. dan dari Polres OKU Selatan Bpk. Rivow Lapu, SE, SIK, MH sebagai kepala Satuan Reskrim Polres OKU Selatan.

Untuk Tahap Keempat ini total persil yang dibayarkan adalah sebanyak 16 persil untuk 10 penerima dengan total pembayaran sebesar Rp. 4,098 Milyar, saat ini masih tersisa 5 persil yang belum dibebaskan yang kemungkinan akan dilakukan pembayarannya.

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional Pemerintah saat ini, bendungan Tiga Dihaji selalu menjadi isu yang menarik untuk diangkat. Pembangunan Bendungan ini dilaksanakan melalui Kontrak Tahun Jamak (Multi Years) selama 5 tahun. Bendungan dengan tipe urugan batu dengan inti lempung ini memiliki luas tampungan 104 Juta m3, dengan tinggi bendungan 122 M dan telah ditandatangani kontrak konstruksinya pada tanggal 16 Oktober 2018

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *