Dankor Brimob Mabes Polri Meresmikan Operasionalisasi Pompa Kolam Brimob

Palembang - Panasnya cuaca siang hari pada hari senin tanggal 18 Maret 2019 tidak menyurutkan semangat anggota Brigade Mobil / Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) dan juga Para Pejabatnya. Bersama dengan Para Pejabat dan Staf dari BBWS Sumatera VIII mereka bersama-sama menantikan kedatangan Komandan Korps Brimob Mabes Polri Bpk. Inspektur Jenderal Polisi (Irjen. Pol.) Drs. Ilham Salahudin, S.H. M.Hum. yang akan melakukan peresmian pengoperasian Pompanisasi Kolam Retensi Brimob yang memang terletak di Komplek Brimob, Parameswara Bukit Lama Kota Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, Bpk. Ilham Salahudin menyampaikan bahawa beliau berterima kasih dengan adanya dukungan berupa peralatan dan mesin dari Ditjen SDA melalui BBWS Sumatera VIII harapannya akan ada alih teknologi dari pihak kontraktor kepada operator sehingga operator dapat mengoperasikan peralatan yang ada di rumah pompa ini selain itu harus ada koordinasi yang baik antara BBWS Sumatera VIII dan pihak Brimob Polda Sumsel untuk dapat menata kawasan ini sehingga dapat bukan hanya untuk menanggulangi banjir melainkan juga dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai destinasi wisata. Mewakili Kepala BBWS Sumatera VIII adalah Kepala Bidang PJSA Bpk. Dave H. yang mempresentasikan progress pekerjaan yang telah selesai 100% dan dalam masa pemeliharaan.

Kegiatan pompanisasi Kolam Retensi Brimob yang memiliki luas sebesar 3 Ha dengan kedalam 1,5 meter ini merupakan bagian dari kegiatan Rehabilitasi Kolam Simpang Brimob yang menelan dana sebesar Rp. 9,8 M yang dibiayai dari APBN berupa SBSN (Sertifikat Berharga Syariah Nasional) dimana item pekerjaannya berupa pengerukan lumpur dan sedimen kolam retensi, pembuatan drainase pembuangan ke sungai Sekanak dan pipa, pembuatan rumah pompa dan pompanya sendiri. (mzr/cp)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *