Kampanye Biopori untuk Generasi Muda

Palembang - Salah satu metode yang digunakan untuk mengurangi banjir  adalah dengan membuat lubang biopori. Dengan adanya lubang biopori yang diisi dengan sampah organik maka daya resap air akan meningkat. metode inilah yang diedukan oleh BBWS Sumatera VIII kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 243 Keluarahan Alang-Alang Lebar Palembang.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke XXVII diikuti oleh Para Pajabat dan Staf BBWS Sumatera VIII. Tujuan dilakukan kegiatan ini diharapkan kepada anak didik untuk bisa diterapkan bukan hanya di sekolahan akan tetapi mereka bisa menerapkannya ditempat lain dan bisa membagikan pembelajaran ini kepada yang lain.

 

Hari Air Dunia ke XXVIII pertama kali ditetapkan dalam Sidang Umum PBB tanggal 22 Maret 1992 pada tahun ini memiliki tema "Leaving No One Behind" dan diadopsi oleh Kementerian PUPR Dirjen SDA menjadi "Semua Harus Mendapat Akses Air" yang mengandung pengertian bahwa semua harus mendapatkan akses air bersih tanpa terkecuali. Untuk BBWS Sumatera VIII telah dilaksanakan rangkaian kegiatan seperti Seminar Nasional Hari Air, Bersih-bersih Sungai dan puncaknya pada hari minggu (29 April 2019) dengan Pembagian Bibit Tanaman yang dilaksanakan di Kambang Iwak Kota Palembang.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *