Pembinaan Kelembagaan Petugas OP Irigasi Rawa

Palembang - Rawa merupakan primadona baru dalam peningkatan produksi pertanian padi untuk itu perlu penguatan dalam tenaga pengelola irigasi rawa mulai dari pengamat, juru sampai penjaga pintu air. Hal inilah yang diungkapkan oleh Drs. Erwin Rivaie, M.Sc dalam acara Pembinaan Kelembagaan Petugas OP Irigasi Rawa yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII tanggal 3-5 Juli 2019 bertempat di Horison Ultima Hotel Palembang.

Acara yang semula akan dibuka oleh Kepala BBWS Sumatera VIII ini dibuka oleh Kepala Bidang OP SDA BBWS SUmatera VIII Bpk. Medya Ramdhan, ST dan diisi oleh 2 (dua) orang narasumber yang berkompeten di bidang rawa yaitu Drs. Erwin Rivaie, M.Sc dan Drs. Andras Tony Pakpahan. Kegiatan ini dihadiri 100 (seratus) orang peserta yang terdiri dari pengamat, juru dan petugas pintu air.

Diharapkan dari kegiatan ini para pengelola irigasi rawa memiliki pengetahuan mulai dari kebijakan, pengelolaan (operasi/pemeliharaan), teknis pembiayaan OP dan penyusunan Angka Kebutuhan Nyata Operasi dan Pemeliharaan Rawa (AKNOP) sehingga irigasi rawa dapat meningkat produktivitasnya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *