Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju

Palembang, – Sebagai wujud tanda syukur atas kemerdekaan Indonesia Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII (BBWSS 8) melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 bertempat di halaman belakang yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati BBWSS 8 dengan mengenakan seragam adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Upacara Bapak Lukman Hakim, ST, MT. Pembacaan Doa oleh Slamet Zulkarnain. Petugas pengibar bendera sebagai penggerek 1 adalah Herbanu Danur, ST dan penggerek 2 Marzul Nofitra, ST serta pemegang bendera adalah Priseyola A. Prima, ST.

Kepala BBWSS 8 Bapak Ir. Birendrajana, MT yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri PUPR dimana tema HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” Kementerian PUPR terus berkomitmen dalam mengembangkan dan mencetak SDM PUPR yang berkompeten, pelaksanaan program pengembangan kompetensi SDM dirancang secara sistematis mulai dari gap kompetensi dan kinerja untuk merumuskan program-program diklat yang dibutuhkan oleh unit-unit kerja. Selain itu Menteri PUPR melalui Kepala BBWSS 8 juga menyampaikan ASN PUPR harus mampu beralih dari comford zone menuju competitive zone, wajib menguasai teknologi informasi dan dunia digital, dan adaptif terhadap perubahan. Pengembangan kompetensi ASN harus disesuaikan untuk dapat mencetak SDM ASN yang ahli berstandar internasional sehingga dapat bersaing secara global.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *