Meneladani Semangat Pantang Menyerah, Keberanian dan Pengorbanan Sapta Taruna

Palembang - Semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan para Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate pada tanggal 3 Desember 1945 harus menjadi sumber motivasi dan inspirasi insan PUPR dalam menjalankan tugasnya. Demikaian akhir sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 74 tahun 2019. Pada tanggal 3 Desember tahun ini, upacara peringatan Hari Bakti dilaksanakan di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V (BBPJN V) di Palembang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bpk. H. Nasrun Umar (Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan), dengan pelaksana upacara dari pihak BBPJN V dan peserta yang berasal dari Balai Besar/Balai/ UPT Kementerian PUPR yang ada di daerah, serta dinas-dinas Pekerjaan Umum daerah seperti Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Palembang.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo seperti yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa selama lima tahun Kementerian PUPR telah melakukan banyak percepatan pembangunan infrastruktur seperti bendungan, perbaikan saluran irigasi dan embung tidak hanya di Jawa melainkan ke seluruh Indonesia dengan tujuan tidak hanya meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi sekaligus mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *