Serah Terima Jabatan Pejabat Inti Satker BBWS Sumatera VIII

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) dan Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) diadakan di ruang rapat Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020. Acara dimulai dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an lalu membacakan undang-undang yang harus dipahami oleh pejabat di lingkungan Kementerian PUPR. diantaranya Permen PU No. 14 tahun 2011 tentang pedoman pelaksanaan kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum, Permen PUPR No. 20 tahun 2016 tentang organisasi dan tata kerja UPT di Kementerian PUPR dan Kepmen PUPR No. 1057 tahun 2016. Ketiga dasar hukum ini menjelaskan tugas-tugas dan fungsi pejabat di Kementerian PUPR.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan. Pengalihan Jabatan diterapkan pada PPK ketatalaksanaan Beni Davidson, SE, M. Si yang menggantikan Bpk. Darwin SE, PPSM SNVT PJPA Sumatera VIII Provinsi Sumatera Selatan Novie Yanti, SE, PPK Irigasi dan Rawa I Edy Sukanto. ST, PPK Irikasi Rawa II Taryoko, ST, PKK Irigasi Rawa III Fungky Pramana, ST, PPK SNVT PJSA Sumatera VIII Provinsi Banga Belitung Akson Nurhanafi, ST, PPK Irigasi dan Rawa Bangka Belitung Teguh Prastowo, ST, PKK Air Tanah dan Air Baku Bangka Belitung Bernard Parulian, ST, PPSPM Operasi dan OPSDA Sumatera VIII Virlis Misselawaty, SP, PPK Operasi Pemeliharaan SDA I Arian Pramata, ST. M. Eng, PPK Operasi Pemeliharaan SDA II Rudy Susilo, ST., PPK Operasi Pemeliharaan SDA III Tri Fitriana, ST, PPK Operasi Pemeliharaan SDA IV Yuli Triawati. ST, MT, PPK Danau, Situ, dan Embung I Rivadavia R. Putra, ST, PPK Danau, Situ, dan Embung II Deny Ferdian, ST.

Dalam Sambutannya, Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. Birendrajana, M.T menyampaikan bahwa seluruh pejabat lama dan baru diharapkan bisa melakukan transfer of knowledge baik kepada sesama pejabat yang baru dilantik maupun kepada para stafnya dibawah. Selain itu PPk yang pindah tugas sebaiknya menyelsaikan dulu tugasnya di tempat lama sebelum pindah ke tempatnya yang baru. Pak Biren juga menyampikan agar seluruh Pejabat dan Staf meningkatkan kewaspadaaannya terhadap wabah virus Corona, selalu waspada, jaga kesehatan dan kebersihan pribadi. (SA/SISDA)

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *