Pembuatan Lubang Biopori dalam Peringatan Hari Air Dunia ke XXVIII

Palembang, Merebaknya wabah COVID 19 di Indonesia membuat jajaran Pimpinan BBWS Sumatera VIII memutuskan untuk membatalkan sejumlah kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia ke XXVIII, melaksanakan kegiatan dalam lingkup internal dengan jumlah peserta yang terbatas dan dengan sederhana. Aturan-aturan dalam kegiatan dibuat dengan sangat ketat misalnya memberlakukan jarak minimal 1 meter antar individu dan selalu mencuci tangan baik dengan sabun ataupun hand sinitizer sebelum dan sesudah kegiatan.

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Air Dunia ke XXVIII di BBWS Sumatera VIII adalah Pembuatan Lumbang Biopori. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 19 Maret 2020 untuk tahun ini tergolong unik karena kegiatan ini biasanya diselenggarakan di sekolah-sekolah sebagai bentuk edukasi kepada generasi muda namun kali ini diselenggarakan di halaman belakang BBWS Sumatera VIII dengan target edukasi adalah internal karyawan BBWS Sumatera VIII.

Dalam arahannya, kepala BBWS Sumatera VIII Bapak Ir. Biredrajana MT menyampaikan bahwa kegiatan Biopori ini bertujuan untuk menyimpan air di dalam tanah sehingga dapat mencegah air dan erosi dan juga salah satu cara untuk meningatkan cadangan air di dalam tanah. Dalam arahannya juga Pak Biren mengingatkan bahwa sudah keluar surat edaran dari Kementerian PUPR terkait penanganan dan pencegahan wabah Corona (Covid 19) di lingkungan kementerian PUPR termasuk di BBWS Sumatera VIII. Aturan ini sekiranya untuk dapat dijalankan dan dipatuhi oleh segenap pegawai BBWS Sumatera VIII.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *