Siaga Pompa Bendung Antisipasi Banjir Kota Palembang

Palembang – Melihat kondisi musim hujan yang masih berlangsung selama bulan maret-april 2020, Kepala BBWS Sumatera VIII Bapak Birendrajana, MT pada hari Rabu, 15 April 2020 melakukan peninjauan ke Pompa Bendung di kota Palembang. Kunjungan itu bertepatan dengan curah hujan tinggi yang berlangsung di kota palembang dan menyebabkan banyaknya genangan di kota ini.

Dalam kunjungannya, Kepala BBWS Sumatera VIII didampingi oleh Kepala Satuan Kerja PJSA Sumsel Bpk. Ir. Lufiandi dan PPK Sungai Bapk. Heru Gunawan, ST. tujuan dari kunjungannya adalah melakukan pengecekan kondisi genangan di sepanjang SUB DAS Bendung, melihat kondisi Pompa Bendung baik kesiapan peralatan maupun personil di lapangan.

Ka. BBWS Sumatera VIII Siaga bersama jajarannya

Pompa Pengendali Banjir Sub DAS Bendung Kota Palembang yang selesai pembangunannya pada Bulan Desember Tahun 2019 memiliki tujuan untuk mengurangi banjir di Kota Palembang khususnya di SUB DAS Bendung. Sistem Pengendali Banjir Kota Palembang ini dilengkapi dengan kolam retensi dengan tampungan sebesar 50.000 m3dan pintu air otomatis. Pompanya sendiri memiliki spesifikasi tipe pompa submersible drainage pump dengan kapasitas 6.000 ltr/det sehingga dapat mengurangi genangan sebesar 245 Ha.

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *