Halal Bi Halal BBWS Sumatera VIII dan Menteri PUPR

Palembang - Jauh di mata itu hanyalah sementara, dekat di hati adalah selamanya adalah ucapan pembukaan dari Bapak. Ir. H. Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal Kementerian PUPR yang diselenggarakan hari Selasa, 26 Mei 2020.

Halal Bi Halal ini terasa begitu istimewa karena diselenggarakan di tengah Pandemi Covid 19 sehingga di jakarta hanya diikuti oleh beberapa tamu undangan saja tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan juga diikuti oleh seluruh Balai Kementerian PUPR di seluruh Indonesia melalui aplikasi video Confrenece ZOOM. Di BBWS Sumatera VIII, Acara halal Bi Halal ini diikuti oleh Kepala BBWS Sumatera VIII Bpk. Ir. Birendrajana, MT, Kabag TU BBWS Sumatera VIII Bpk. Ir. Joni Rahalsyah Putra, ST, M.Tech, serta para Kabid dan Satker BBWS Sumatera VIII.

Dalam kesempatan tersebut, Bkp. Basuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh balai sebagai ujung tombak pembangunan infrastruktur PUPR di lapangan yang tetap bekerja meski dalam situasi sulit, seperti menghadapi bencana longsor, banjir, atau pandemi sekalipun. Apresiasi juga disampaikan Menteri Basuki kepada seluruh balai atas pelaksanaan Program Padat Karya tahun 2020 untuk mendukung Mitigasi Dampak Sosial Ekonomi Pandemi COVID-19 seperti mengurangi angka pengangguran dan mempertahankan daya beli masyarakat. Menteri Basuki berpesan agar realisasi pelaksanaan program Padat Karya Tunai (PKT) atau Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) seperti Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS), Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3-TGAI) dan Bantuan Rumah Swadaya terus dipercepat karena sangat dibutuhkan masyarakat.

Untuk Kegiatan Padat Karya Tunai, BBWS Sumatera VIII melakukan penambahan jumlah tenaga kerja sebanyak 618 Tenaga Kerja dengan penambahan 67 HOK (Hari Orang Kerja). seperti yang terjadi pada Kegiatan Rehabilitasi jaringan Irigasi D.I. Komering Sub. D.I. Muncak Kabau Kab. OKU Timur yang rencananya akan menyerap HOK sebanyak 1.440 HOK.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *