Pelantikan Jabatan Fungsional di BBWS Sumatera VIII

Palembang - Jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karateristik tertentu. Ketika PNS memantapkan diri untuk berkarier di jabatan fungsional, berarti seorang PNS telah siap untuk menjadi PNS yang profesional pada bidang masing-masing.

Sebanyak 16 pejabat fungsional di lingkungan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII dilantik oleh Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D pada hari selasa, 16 Juni 2020. Pelantikan tersebut menjadi yang pertama kali dilakukan secara virtual/online dikarenakan pasca pandemic COVID-19. Dengan proses sumpah jabatan kepada para pejabat yang akan dilantik yang di pimpin oleh bapak menteri langsung secara virtual.

Menteri Pekerjaan Umum dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelantikan ini adalah wujud dari reformasi birokrasi di Kementerian PUPR dimana semua jabatan struktural akan disederhanakan dengan ditiadakannya jabatan eselnon III dan IV. semua pejabat struktural menjadi pejabat fungsional sesusai dengan keahlian masing-masing. Diharapkan kedepannya Kementerian PUPR dapat menjadi Kementerian Spesialis baik di sisi keilmuan sipil maupun administratif seperti keuangan. Smua pejabat fungsional dapat menunjukan diri sesuai dengan kinerja keahlian” Selain itu pak Menteri juga berpesan kepada para Pejabat Fungsional bahwa disamping fokus melaksanakan tugas fungsionalnya untuk dapat memenuhi kebutuhan Angka Kredit untuk persyaratan kenaikan jenjang pangkat, juga dapat melaksanakan tugas kesehariannya di Unit Kerja masing-masing secara baik.

Adapun 16 pejabat yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional Sumber Daya Air adalah Kepala Bagian Tata Usaha, Joni Rahalsyah Putra, ST, M.Tech; Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Yessika Natasari Wulandari, S.E; Kepala Sub Bagian Keuangan & Umum, Eka Junaina, SE, MM; Kepala Bidang Program & Perencanaan Umum, Agus Safari, ST., MT; Kepala Seksi Perencanaan Umum, Arie Adrian Lubis ST., MT; Kepala Seksi Program, Sistoyo, ST; Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air, Dave Harold Irhajdi ST, M.Eng.Sc; Kepala Seksi Pengandilan Pelaksanaan Sungai dan Pantai, Dian Anggraini, ST; Kepala Seksi Pengendalian Pelaksanaan Danau dan Bendungan, Devi Popilia, ST., MT; Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air, Ir. Samadi, Sp; Kepala Seksi Pengendalian Pelaksanaan Irigasi dan Rawah, Aldila Miralti, ST; Kepala Bidang Operasi & Pemeliharaan, Medya Ramdhan, ST; Kepala Seksi Pelaksanaan Operasi & Pemeliharaan, Chairul Huda, ST; Kepala Seksi Perencanaan Operasi & Pemeliharaan, Yul Hendro Widodo, ST., M.Eng.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *