Kunjungan Komisi III DPRD Kab. Muba ke BBWS Sumatera VIII

Palembang - Adanya permasalahan terkait pengelolaan sungai di Kab. Musi Banyuasin menyebabkan Komisi III DPRD Kab. Musi Banyuasin melakukan silahturahmi dengan Kepala BBWS Sumatera VIII. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020 ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 BBWS Sumatera VIII. Rombongan sebanyak 13 (tigabelas) anggota DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi Bpk. H. Ahmadi ini diterima langsung oleh Kepala BBWS Sumatera VIII Bpk. Ir. Birendrajana, MT didampingi ole Kepala Bagian Tata Usaha Balai Bpk. Ir. Joni R. Putra, M.Tech dan juga Kepala SNVT PJSA Bpk. Lufiandi.

Dalam sambutannya, Kepala BBWS Sumatera VIII menyampiakan bahwa Pihak Kementerian PUPR dalam hal ini BBWS Sumatera VIII terus berupaya untuk melakukan pengelolaan sungai yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kab. Musi Banyuasin, untuk kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan yang akan dilakukan di kabupaten ini. Untuk tahun ini dikarenakan oleh dampak pandemi Covid-19 BBWS Sumatera VIII melakukan refocussing anggaran sehingga tidak semua aspirasi masyarakat yang ada khususnya pengelolaan sungai di Kab. Muba yang belum terakomodir. Pihak BBWS Sumatera VIII juga meminta agar masyarakat di Kab. Muba ikut menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penambangan liar khususnya penambangan pasir sungai yang bisa menyebabkan pendangkalan sungai dan mengakibatkan banjir atau berubahnya alur sungai.

Anggota Komisi III DPRD Kab. Muba mengapresiasi kinerja BBWS Sumatera VIII dan meminta agar usulan yang mereka sampaikan bisa ditampung dan dilaksanakan untuk tahun-tahun kedepan. mereka juga meminta agar pelaksanaan kegiatan di Kab. Muba dilakukan dengan perencanaan yang baik agar hasil yang didapatkan dapat bertahan lama.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *