Kunjungan Anggota Komisi V DPR-RI Ke BBWS Sumatera VIII

Palembang – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII (BBWSS VIII) menerima kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR RI dalam rangka konsultasi dan bertukar informasi mengenai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) tahun 2020 di Sumatera Selatan di Kantor BBWS Sumatera VIII pada hari Selasa (21/7/2020).

Anggota Komisi V DPR RI Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T menegaskan untuk terus berkomitmen membantu masyarakat di tengah situasi pandemi yang berdampak cukup signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Bukti komitmen tersebut ditunjukkan Eddy dengan mendorong terwujudnya (P3TGAI) pada anggaran tahun ini.

Program P3TGAI sendiri merupakan program padat karya guna memberikan dampak pada perputaran ekonomi masyarakat kecil yang semuanya dikelola langsung oleh masyarakat secara swadaya. “Program Padat Karya harus tetap berjalan, walaupun kondisi pandemi covid-19 saat ini berdampak pada turunnya ekonomi masyarakat, “dengan adanya P3TGAI ini diharapkan bisa membantu perekonomian menjadi stabil dan terjaga di tengah pandemi Covid-19 ini,” imbuh eddy.

Kepala BBWS Sumatera VIII Ir. Birendrajana, MT mengatakan, Kegiatan P3TGAI di Sumatera Selatan berjumlah 224 tersebar di semua lokasi dan tidak ada tambahan lagi. “pelaksanaan kegiatan P3TGAI ini harus dilakukan dengan Protokol Covid-19 seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. dan yang terpenting adalah menjaga keselamatan petani,” tutup Eddy.(SISDA-SA)

Print Friendly, PDF & Email

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *