Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Banjarmasin, Selasa 01 Oktober 2019. Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di 2 kota yang menjadi lokasi kantornya yaitu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan ini, seluruh jajaran BWS Kalimatan II mengenakan pakaian batik Korpri. Upacara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober tersebut merupakan bentuk peringatan kita akan pentingnya Pancasila bagi bangsa Indonesia.

Di Palangkaraya, pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tempat di jl. Tjilik riwut km 3.5, dipimpin oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Bapak Dwi Purwantoro, ST., MT. Dalam sambutannya, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II menyampaikan pesan bahwa untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita sebagai falsafah negara. Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera.

Sedangkan di Banjarmasin, upacara yang dipimpin oleh M. Harliansyah, ST, MT. dan dikomandani oleh Amir Rahman Radiani, ST., dilaksanakan di halaman kantor BWS Kalimantan II di Jalan Yos Sudarso No. 10 Banjarmasin. Dalam upacara tersebut, Gusti Abdul Azis, ST bertindak sebagai pembaca Pancasila, dan Syauqi Adeni, ST, M. Riza, S.Kom, serta Astuti, ST. sebagai petugas pengibar bendera.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram