Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) di Kalimantan Selatan. BWS Kalimantan II Melaksanakan Aksi bersih lingkungan, bersih sungai dan rawat pohon

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Banjarmasin, Jum’at 04 Oktober 2019. Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Ditjen SDA, melaksanakan kegiatan aksi bersih lingkunganm bersih sungai dan rawat pohon. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina, S.Pi, M.Si.

Acara berlangsung di Desa Wisata Selanjung Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai, , Banjarmasin Utara Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan disambut antusias oleh Walikota Banjarmasin beliau menyampaikan “pentingnya dalam menjaga dan merawat pohon di lingkungan sekitar, hal ini dikarenakan satu pohon tersebut mampu menyumbang oksigen tuntuk dua orang. Mudah-mudahan ini menjadi kontribusi kita untuk menyelamatkan bumi, oleh karena itu kita semua berkomitmen untuk mempertahankan kelestarian lingkungan” Beliau juga berharap Kota Banjarmasin menjadi kota ramah lingkungan sehingga kota yang berjuluk seribu sungai tersebut manjadi tujuan wisata di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut mengundang Dinas terkait, perwakilan Universitas di Banjarmasin, media masa serta para komunitas peduli sungai di Banjarmasin. Terlihat antusias dari para peserta dalam pelaksanaan kegiatan bersih lingkungan, bersih sungai dan rawat pohon. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan di sekitarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram