Mendukung Pelaksanaan Kegiatan OP Sungai Provinsi Kalsel, BWS Kalimantan II Melaksanakan Pembentukan Juru dan Pengamat Sungai Banjarmasin.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
previous arrownext arrow
Shadow
Slider

Senin-Kamis/19-22 Agustus 2019. Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Ditjen SDA, melaksanakan Pembentukan Juru dan Pengamat Sungai Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Sungai Provinsi Kalimantan Selatan. BWS Kalimantan II melakukan pembinaan kepada juru dan pengamat sungai di wilayah kerja nya.

Acara berlangsung di Zuri Exress Hotel Banjarmasin, acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Kepala BWS Kalimantan II yang diwakili oleh Kasi Pelaksanaan Bapak Yakubson, ST., MT. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “pemeliharaan sungai adalah upaya untuk melindungi sungai dan ruang sungai dengan tujuan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan, ketertiban dan tercapainya tujuan pemanfaatan dan pelestarian fungsi sungai. Untuk itu semua kami berharap agar setelah dilakukannya pembentukan juru dan pengamat sungai provinsi Kalimantan Selatan ini dapat membantu meningkatkan operasi prasarana sungai, pemeliharaan sungai dan pemeliharaan prasarana sungai”.

Acara berlangsung selama empat hari, dimana dihari pertama dan kedua para peserta diberikan sosialisasi tentang Surat Edaran Menteri PUPR Nomor 05 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Sungai serta Pemeliharaan Sungai. Selain itu para peserta juga diberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi juru dan pengamat OP Sungai, tentang teknis juru sungai dan managerial pengamat sungai, kriteria teknis operasi prasarana sungai, pemeliharaan ruang sungai dan pengendalian pemanfaatan ruang sungai, pemeliharaan sungai prasarana sungai, tata cara pengisian form OP sungai. Kemudian dilanjutkan hari ketiga dengan pelaksanaan praktek lapangan yang bertempat di sungai Martapura. Acara tersebut mendapatkan sambutan antusias dari para peserta yang berasal dari beberapa wilayah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram