Peningkatan SDM Ditingkat Internal Staf pelaksana Satker OP SDA Kalimantan II, BWS Kalimantan II Melaksanakan Kegiatan Bimtek Teknik Pengukuran

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Kab. Banjar, Rabu 14-16 Agustus 2019. Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Ditjen SDA, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengukuran Dengan Alat Total Station, Waterpass dan Echosunder. Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari internal Satker OP SDA Kalimantan II.

Acara berlangsung di aula Satker OP SDA Kalimantan II yang beralamat di Jl. Pemajatan Gambut Kabupaten Banjar, pada Rabu (14/08).  Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh ketua panitia langsung oleh Kepala Satker OP SDA Kalimantan II Bapak Nova Swara, ST., MPSDA dan kemudian penyampaian sambutan dari Kepala BWS Kalimantan II yang diwakili oleh Kasie OP Bapak Asril, ST. Pada sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja staf OP di Lapangan, selain itu dapat menambah keterampilan dalam penggunaan alat pengukuran sehingga menjadikan petugas OP Pengairan yang handal.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dimana dihari pertama peserta dibekali dengan terori teknik oleh narasumber dan instruktur yang merupakan praktisi berpengalaman.  Kemudian dilanjutkan dihari kedua dengan pelaksanaan praktek lapangan yang bertempat di Bendung Karang Intan Kabupaten Banjar. Pelatihan diakhiri dengan pembekalan tatacara pemorsesan data hingga menjadi laporan. Acara tersebut mendapatkan sambutan antusias dari para peserta kegiatan Bimtek, karena mereka mengharapkan untuk dapat menguasai serta mengaplikasikan peralatan ukur yang akan digunakan nanti di lapangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram