Serah Terima Operasional, Pemeliharaan dan Pengelolaan Intake, Jaringan Pipa Transmisi dan Bangunan Pelengkap Air Baku Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Balai Wilayah Sungai Kalimantan II telah merampungkan Pembangunan Peyediaan Air Baku Kota Sampit. Pembangunan tersebut dilaksanakan dalam 3 (tiga) Tahun Anggaran dengan sumber dana dari SBSN.

Pada tahun ini telah dilaksanakan serah terima operasional, pemeliharaan dan pengelolaan Intake, Jaringan Pipa Transmisi dan Bangunan Pelengkap Air Baku Kota Sampit, serah terima operasional dan pemeliharaan antara BWS Kalimantan II melalui Kepala SNVT PJPA WS. Mentaya Katingan, WS. Barito, WS Jelai Kendawangan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Direktur PDAM Kab. Kotawaringin Timur, pada acara tersebut turut serta Kepala BWS Kalimantan II Bapak Dwi Purwantoro, ST., MT berserta pejabat terkait.

Pembangunan Peyediaan Air Baku Kota Sampit dimulai pada Tahun 2017 yang diawali dengan pengerjaan pembuatan intake, pembuatan rumah jaga dan penyambungan pipa transmisi sepanjang 792 m, kemudian pada Tahun 2018 dilanjutkan penyambungan pipa transmisi sepajang 2.742 m. Pada Tahun 2019 pengerjaan di rampungkan dengan Penyelesaian Intake, Pekerjaan Rumah Trafo, pekerjaan Mekanikal Elektrikal, Pekerjaan Pipa Transmisi sepanjang 10.494 m dan Pekerjaan Jembatan Pipa sebanyak 4 (empat) unit. Infrastruktur tersebut diharapkan dapat melayani di daerah kota Sampit dan sekitarnya sehingga dapat memenuhi layanan air baku.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram