Sosialisasi Program Perecepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Tingkat Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dan Tingkat Penerima Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2020.

previous arrow
next arrow
Slider

 

Rabu, 15 Juli 2020.  Acara Sosialisasi Program Perecepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Tingkat Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dan Tingkat Penerima Provinsi Kalimantan Selatan Dibuka Oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Subbag Umum dan Tata Usaha, Bapak M. Ardiansyah Fr., SE, MM, MT.
Dalam Rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Khususnya Masyarakat Petani di Wilayah Pedesaan, Maka Pemerintah Melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini dengan Harapan Dapat Memacu dan Menumbuhkan Partisipasi Masyarakat Petani Dalam Kegiatan Perbaikan, Rehabilitasi dan Peningkatan Jaringan Irigasi Sesuai dengan Kebutuhannya.
Turut mengisi acara, Kepala Satker OP SDA BWS Kalimantan II Bapak Nova Swara, ST,MPSDA Beliau Menyampaikan Bahwa Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan guna Memberikan Informasi dan Pengetahuan Mengenai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi kepada Pengelola Sumber Daya Air (SDA) di tingkat Penerima yakni Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Kepala Desa dan Camat terkait serta TPB (Tim Pelaksana Balai) dari Dinas-Dinas terkait di lingkungan Provinsi dan Kabupaten. Untuk di Kalimantan Selatan sendiri sudah ada TPB Tingkat Provinsi 1 Orang, TPB Tingkat Kabupaten 7 Orang, unsur dari Kecamatan 20 Orang dan dari Kepala Desa 45 Orang.
Nova menambahkan Adapun Tujuan dari Pelaksanaan Program P3-TGAI Sendiri adalah Untuk Meningkatkan Kinerja Layanan Irigasi Kecil, Irigasi Desa dan Irigasi Tersier, sehingga para Petani Dapat Lebih Sejahtera, di Luar itu juga dapat Menambah Pendapatan dari Masyarakat/ Petani dengan adanya Padat Karya Tunai.
Tujuan ini dapat dicapai dengan Prinsip Prinsip dan Pendekatan Program P3-TGAI yaitu Partisipatif, Transparansi, Akuntabilitas, Berkesinambungan dan Kemandirian.
Terakhir, Nova menyampaikan Bahwa dalam Pelaksanaan Kegiatan – Kegiatan Terkait P3-TGAI ini, jajarannya Senantiasa Menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19, antara lain Kewajiban Penggunaan Masker, Pemeriksaan Suhu Tubuh secara Rutin, Pengaturan Jarak antar Orang dalam Pelaksanaan Kegiatan.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram