Pasca Banjir Bandang Gorontalo, BWS Sulawesi II Bertemu Dengan Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel dan Menteri PUPR

109
Foto Bersama Pak Menteri PUPR dan Wakil Ketua DPR-RI Beserta Jajarannya

SISDA BWS SUL II – Banjir bandang yang terjadi pada pekan lalu (11/06) membuat sebagian pemukiman, lahan pertahian, serta infrastruktur yang ada di wilayah kab. Bone Bolango serta diwilayah timur kota Gorontalo terendam bahkan jembatan penghubung untuk wilayah kec.Suwawa Tengah dan kec. Suwawa Selatan dinyatakan putus akibat terjangan bandang tersebut.

Dalam langkahnya BWS Sulawesi II langsung melakukan rapat koordinasi percepatan penanganan pasca Banjir dengan seluruh unsur terkait pemerintah kabupaten Bone Bolango.
Dari pertemuan itu BWS Sulawesi II dan pemda Bone Bolango melakukan ekspos dan konsolidasi penanganan pasca bencana Bersama Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. di Kantor Kementerian PUPR (Jakarta) yang didampingi oleh wakil ketua DPR-RI Rachmat Gobel.

Ruang Rapat Direktorat Irigasi dan Rawa, diterima Oleh Kasubdit Irigasi Wilayah timur

Dengan Menteri PUPR tersebut BWS Sulawesi II yang di wakilkan oleh Ka.satker PJSA Tatang Suhartono, S.ST serta Ka. Satker PJPA Musdianto Mukhti, ST, MT, melakukan penyampaian laporan kejadian banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, BWS dan pemda Bone Bonebolango juga melakukan penyampaian Usulan penanganan tanggap darurat dan usulan penanganan pasca bencana.

Ruang Rapat Pimpinan DPR-RI Senayan, Jakarta

Pemerintah pusat menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dihadapi rakyat Gorontalo ini, dan akan segera mengambil langkah cepat baik dalam hal tanggap darurat maupun rekonstruksi pasca bencana demi kebaikan masyarakat yang ada di kabupaten bonebolango sebagai kabupaten yang terdampak paling besar serta sebagian wilayah timur kota Gorontalo ini.