Pelantikan Jabatan Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda di Kementerian PUPR

99

SISDA BWS SUL II – Kementerian PUPR pada hari Selasa (16/6) mengadakan Pelantikan Jabatan Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda di Jakarta yang diikuti seluruh Unit Kerja/Balai di lingkungan Kementerian PUPR melalui teleconference jarak jauh/virtual di daerah masing-masing.

Dari Direktorat Jenderal SDA melantik sebanyak 403 pegawai dan tersebar di seluruh Indonesia yang diantaranya 10 Direktorat dan 34 Balai termasuk PPLS dan Balai Bendungan.

 

Dari BWS Sulawesi II Gorontalo, terdapat 4 (empat) orang yang dilantik untuk posisi Jabatan Fungsional (JAFUNG) Ahli Muda, yakni:

1. Arsin H. Mokoagow, SE.
2. Syamsul Arifin, ST.,MPSDA.
3. Wempy Nauw, ST.
4. Roland Kasim, ST.

Dalam acara tersebut, Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D memimpin jalannya pelantikan dan sesuai dengan arahannya, Beliau mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa meluruskan niat baik dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. “Jadikan kesempatan ini untuk memberikan performa terbaik sesuai jabatan fungsional yang diemban, jangan terdistraksi antara jabatan fungsional dan jabatan struktual”.

Basuki menegaskan bahwa pelantikan hari ini merupakan wujud reformasi birokrasi dan penyederhanaan terhadap organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN). ‘’Kita mulai reformasi birokrasi sesuai dengan arahan Presiden dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) dengan struktur organisasi yang disederhanakan sehingga lebih cepat dalam pengambilan keputusan. Setiap insan PUPR harus bersiap menjadi seorang yang expert, professional dan menjadi garda depan dalam pembangunan negara’’.

Usai acara pelantikan ini berlangsung, Sekretaris Ditjen SDA Ir. Charisal Akdian Manu, M.Si. mengingatkan bahwa dalam New Normal Era ini semua pegawai agar tetap bekerja seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ada yaitu melakukan physical distancing secara disiplin, tetap menjaga kesehatan, imunitas tubuh dan kebersihan.