WAMEN PUPR Tinjau Sumur Eksplorasi Air Baku Boalemo Dan Revitalisasi Danau Limboto di Gorontalo

149

SISDA BWS SUL II – di akhir bulan februari ini wakil menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) bapak John Wempi Wetipo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo.
Nah, untuk bidang program SDA sendiri, pak Wamen berkunjung ke Sumur Eksplorasi Air baku yang ada di kab. Boalemo, bertemu dan berbincang langsung dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

pak Wamen berkunjung ke Sumur Eksplorasi Air baku yang ada di kab. Boalemo, Foto : Humas
Sumur Eksplorasi Air baku di kab. Boalemo, Foto : Humas
Pak Meninjau Kinerja Sumur Eksplorasi Air baku, Foto : Humas

Seperti diketahui, Boalemo adalah salah satu wilayah sentra pertanian sehingga sangat membutuhkan ketersediaan sumber air.
Wamen juga melihat proses Revitalisasi danau Limboto yang proses pembersihannya dilakukan oleh pihak BWS Sulawesi II dan KOREM 133 Nani wartabone nih sobat PUPR.

Pembukaan Acara yang di buka oleh Pak Wamen di Danau Limboto,, Foto : Humas
Suasana Pembersihan Oleh Para Anggota TNI, Foto : SISDA

“Kita di sini Ini adalah tugas dan kewajiban negara bagaimana memperhatikan masyarakat, untuk program air baku tahun 2020 ini akan dibangun kembali 5 titik disetiap kabupaten yang ada di Gorontalo. Dan untuk rencana kedepan danau limboto sendiri, bagaimana bisa dikelola melalui BWS Sulawesi II agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Gorontalo, Mudah mudahan apa yang kita lihat ini bisa kita rencanakan untuk mendukung infrastruktur kedepan” kata Pak Wamen.