Frequently Asked Question (FAQ)

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II merupakan instansi vertikal yang bertanggung jawab atas wilayah sungai di provinsi Gorontalo yang menjadi kewenangan pusat, bertindak di bawah arahan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sejarah dibentuknya BWS Sulawesi II dapat dilihat pada tautan ini.

Tugas dan fungsi Balai Wilayah Sungai Sulawesi II dapat dilihat pada halaman ini.

BWS Sulawesi II melakukan kegiatan yang berkaitan dengan infrastruktur sumber daya air kewenangan pusat. Mulai dari perencanaan, konstruksi, sampai operasional dan pemeliharaannya. Proyek-proyek strategis nasional yang dikerjakan BWS Sulawesi II dapat dilihat pada tautan ini.

  1. Layanan permintaan data atau pengaduan infrastruktur melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).
  2. Layanan rekomendasi teknis (rekomtek) bidang Sumber Daya Air melalui Unit Rekomtek.

Setelah memahami prosedur permintaan data dan informasi, pemohon dapat mengajukan permohonan melalui Loket Informasi di kantor BWS Sulawesi II atau melalui formulir ini.

Dengan prosedur yang sama dengan permintaan informasi, pelapor dapat membuat delik aduan melalui Loket Informasi atau melalui formulir ini.

Sejak diterima, permohonan/aduan akan dijawab paling lama 10 Hari Kerja (sabtu-minggu dan hari libur nasional tidak dihitung). Dapat ditambah maksimal 3+1 Hari Kerja apabila terdapat kendala dalam prosesnya. Sehingga total 14 Hari Kerja sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Komunikasi Publik.

Anda dapat mengontak kami di form kontak, atau dapat mengajukan delik aduan melalui portal pengaduan.pu.go.id

Untuk sementara hanya dapat dilayani dengan mendatangi Unit Rekomendasi Teknis (Rekomtek) Bidang Sumber Daya Air di Loket Informasi pada kantor BWS Sulawesi II. Mengenai persyaratan dan prosedurnya dapat dilihat pada tautan ini.

BWS Sulawesi II juga memiliki instagram, facebook page, kanal Youtube, dan Twitter.

Anda dapat mengisi form kontak, atau dapat mengirimkan surat resmi :

  • Terkait informasi/permintaan data dapat menghubungi Unit Komunikasi Publik (Kompu) melalui email: kompu.bws@gmail.com
  • Terkait konten website dapat menghubungi Unit Sistem Informasi Sumber Daya Air (SISDA) melalui email: sisda.gorontalo@gmail.com
  • Terkait rekomtek dapat menghubungi petugas loket Rekomtek dengan nomor telepon/whatsapp : 0822 9309 9404 (Hendra Kumai)