Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Checkdam DAS Limboto

92

BWS Sulawesi II Gorontalo – Sabtu, 4 juli 2020. BWS Sulawesi II Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Ir. Naswardi, M.T dan tim berkunjung ke lokasi pekerjaan pembangunan bangunan Pengendali Sedimen DAS Limboto atau yang sering disebut juga sebagai bangunan chekdam. Ketiga chekdam ini terletak di desa Ambara untuk chekdam kesatu (bagian hulu), desa Botubolowe dan desa Ayuhula untuk chekdam kedua, serta desa pilolalenga untuk chekdam yang ketiga (bagian hilir), Kabupaten Gorontalo.

kepala BWS Sulawesi II Gorontalo, Ir. Naswardi, M.T, saat berada di lokasi Pembangunan Chekdam Pengendali Sedimen DAS Limboto

Diketahui pembangunan checkdam ini sebagai upaya untuk mengurangi sedimentasi yang masuk ke danau limboto setiap tahunnya.

Ir. Naswardi, M.T, saat melihat progres pekerjaan Pembangunan Chekdam Pengendali Sedimen DAS Limboto

PPK SUPAN I Rahman Haluti,S.T saat menjelaskan kondisi Pembangunan Chekdam yang berada di Desa Ambara kec. Tibawa Kab. Gorontalo

Dalam kunjungan ini kepala BWS Sulawesi II Gorontalo menekankan untuk melakukan percepatan pekerjaan dengan selalu memperhatikan K3. Dalam rangka padat karya, penyedia jasa harus melibatkan masyarakat setempat yang terkena dampak ekonomi akibat covid 19 agar terlibat dalam proses pembangunan dengan selalu menerapkan standar protokol kesehatan diantaranya Tetap jaga jarak, selalu gunakan masker, cuci tangan, dan segera melapor jika kesehatan menurun, hal ini sesuai dengan instruksi Menteri PUPR.