P3-TGAI TAHAP III SEGERA DIMULAI DI 85 LOKASI

52

BWS Sulawesi II Gorontalo – Rabu 9 september 2020, BWS Sulawesi II Gorontalo melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sulawesi II melakukan sosialisasi program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) tahap 3 dan penandatanganan pakta integritas serta perjanjian kerja sama P3-TGAI tahun anggaran 2020.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Roland Kasim, ST., Kepala Satuan Kerja OP SDA Sulawesi II Isnaen Muhidin, ST., MT., PPK OP SDA II Ahmad Ibrahim, ST., para Lurah/Kepala Desa, seluruh ketua P3A dan bendahara, Konsultan Manajemen Balai (KMB), serta seluruh Tenaga Pendamping (TPM) yang mendampingi kelompok tani untuk 85 lokasi tahap III.

Isnaen Muhidin, ST., MT saat memberikan sambutan dan pemahaman terkait program P3-TGAI tahap III

Isnaen Muhidin, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa 85 lokasi ini adalah pergeseran dari anggaran paket-paket reguler yang tidak bisa dilaksanakan akibat adanya pandemi covid 19 dan digeser menjadi kegiatan-kegiatan padat karya yang nantinya selain bermanfaat untuk petani juga bisa membantu dalam segi ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi mereka yang terdampak covid 19 langsung dari tingkat desa. Mulai dari sumber daya manusia hingga ke material yang dibutuhkan kalau bisa berasal dari desa yang menjadi lokasi pelaksanaan program P3-TGAI sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan juga masyarakat itu sendiri lebih mempunyai rasa memiliki terhadap apa yang mereka kerjakan,” pungkas Isnaen.

PPK OP SDA II Achmad Ibrahim, ST., bersama para Kepala Desa, Ketua P3 serta TPM saat penandatanganan kotrak dan pakta integritas

Rencananya pelaksanaan program P3-TGAI akan langsung dilaksanakan segera setelah penandatanganan kontrak dan pakta integritas oleh para ketua P3A, Kepala Desa serta pihak terkait.
Kegiatan ini juga sudah mengikuti semua standar protokol kesehatan Covid-19 yaitu Wajib memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir, handsanitizer dan juga seluruh peserta diwajibkan untuk menjaga jarak minimal 1.5 meter tanpa terkecuali.

Narator By Faizal. M