Siaga Banjir, BWS Sulawesi II Turunkan Tim Satgas Banjir

0
85

SISDA BWS SUL II, GORONTALO – Musim penghujan, Tim satgas bencana BWS Sulawesi II Gorontalo melakukan monitoring banjir di beberapa lokasi di kota gorontalo. Lokasi pertama berada di Jalan Dewi Sartika Kota Gorontalo, terpantau ada beberapa genangan air yg menggenangi jalan, hal ini terjadi karena beberapa saluran air yang tersumbat dan juga adanya pekerjaan saluran drainase di jalan Samratulangi oleh dinas PU Kota Gorontalo yang sedang berlangsung mengakibatkan meluapnya air ke permukaan jalan. Dari pantauan tim, terlihat genangan air sudah mulai surut namun masyarakat tetap harus waspada karena musim hujan masih terus berlangsung.

Hal serupa terjadi di perempatan pintu masuk Universitas Negeri Gorontalo, terlihat beberapa genangan air. Diketahui penyebab dari genangan air tersebut adalah penyumbatan sampah.

Di jalan Panjaitan juga terlihat genangan air sama seperti yang terjadi di jalan Samratulangi, genangan air terpantau di simpang empat dealer Kawasaki Gorontalo dan juga simpang empat Pegadaian Samratulangi hal ini terjadi karena saluran air (drainase) yang tidak optimal karena hampir seluruh saluran air sudah tertutup oleh trotoar pejalan kaki, akibatnya sangat sulit untuk mengontrol jumlah sampah yang terbawa air pada saat musim penghujan.

Setelah itu Tim juga memantau Kali Serdadu yang berada di Kelurahan Mo’odu Kota Gorontalo dan sepanjang sungai Tamalate yang berada di Kelurahan Ipilo, Tim menjumpai kondisi kali dan sungai tersebut terlihat normal.