Silahturahim dengan Gubernur Gorontalo, kepala BWS Sulawesi II Gorontalo bahas penanganan darurat sayap Bendung Alale dan Progres Bendungan Bulango Ulu

122

BWS Sulawesi II Gorontalo – (7/7/2020) bertempat di Aula Rumah jabatan Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P, lakukan silahturahmi sekaligus rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Perwakilan Unit Organisasi Kementerian PUPR untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Perwakilan Unit Organisasi PUPR yang hadir dalam agenda tersebut diantaranya Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, Ir. Naswardi, M.T, Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional Gorontalo Jhon Girsang, Kepala Balai Prasarana dan Permukiman wilayah Gorontalo, Ir. Nurdiana Habibie, M.Si, Kepala Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi Gorontalo, Sutopo, S.T serta Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto.

kepala BWS Sulawesi II Ir. Naswardi, M.T bersama Kasubag T.U dan Ka. Satker PJSA, BWS Sulawesi II Gorontalo (Arsip foto dari Humas BWS Sul II)

Dalam paparannya Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo, Ir. Naswardi, M.T, melakukan perkenalan terlebih dahulu secara resmi dihadapan Gubernur Gorontalo, wakil Gubernur Gorontalo dan tamu undangan mengingat Ir. Naswardi M.T, adalah Kepala BWS Sulawesi II Gorontalo yang baru dilantik pada tanggal 22 Juni 2020, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Danau, Situ dan Embung pada Pusat Bendungan Ditjen SDA.

Ir. Naswardi, M.T menyampaikan ‘’Untuk proyek pembangunan Bendungan Bulango Ulu Gorontalo, BWS Sulawesi II saat ini telah dilakukan percepatan dengan terbentuknya satgas A dan satgas B sehingga dalam jangka waktu dekat, kami bisa melakukan langkah pembebasan lahan untuk jalan akses, tapak bendungan, disposal area dan borrow area.

Ir. Naswardi,M.T saat pemaparan kepada Gubernur Gorontalo Drs. Rusli habibie, M.A.P dan WAGUB Idris Rahim. (Arsip foto dari Humas BWS Sul II)

Terkait bencana banjir bandang Gorontalo yang terjadi pada tanggal 11 Juni dan 3 Juli 2020 lalu, BWS Sulawesi II juga sudah meninjau lokasi dan melakukan penanganan darurat terutama pada salah satu bangunan tanggul pasangan batu yang terdapat di lokasi Bendung Alale Kec. Suwawa yang jebol dengan pemasangan sandbag untuk tanggul serta penimbunan kembali dengan Excavator. Untuk kegiatan lainnya, kami telah mengunjungi lokasi banjir di wilayah Tamalate yang berada di pusat Kota Gorontalo dan sungai Taludaa di Kab. Bone Bolango serta telah dilakukan pendataan infrastruktur SDA yg rusak akibat banjir ini’’.*

“Gubernur berharap, kedepannya dapat terus menjaga silahturahmi dan komunikasi baik dengan GB Pemerintah Daerah maupun Unit Organisasi Kementerian PUPR yang ada di Provinsi Gorontalo” Ujar orang nomor satu di Pemerintahan Gorontalo ini.