Tinjau Program Padat karya, Ir. Naswardi, M.T., mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan saat sedang bekerja

36

BWS Sulawesi II Gorontalo – Untuk mendukung Program Pertanian Khususnya untuk menjaga daya beli dan meningkatkan perekonomian petani desa di Provinsi Gorontalo, Ditjen SDA melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, kembali melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI). Program Kementerian PUPR ini bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi, berdasarkan kebutuhan masyarakat.

kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Ir. Naswardi, M.T., beserta jajarannya menelusuri Jaringan Irigasi padat karya P3TGAI

Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi Bersama jajaran BWS Sulawesi II Gorontalo ke tiga desa yang masuk pada program P3TGAI yaitu desa Balahu, desa Duanga, dan desa Ilomangga ini, kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Ir. Naswardi, M.T., menjelaskan perlu percepatan pelaksanaan padat karya P3TGAI. Untuk tahap pertama sudah selesai dilaksanakan pada 60 lokasi dan sudah mencapai 100 %. Untuk tahap kedua yang dilaksanakan pada 90 lokasi yang tersebar di provinsi Gorontalo, telah mencapai 40 %, percepatan dengan penambahan tenaga kerja (kelompok petani ) yang bisa berdampak langsung kepada masyarakat setempat dimana proyek padat karya ini dilaksanakan.

Kelompok Tani yang ikut membangun jaringan irigasi padat karya P3TGAI

Kelompok Tani yang ikut membangun jaringan irigasi padat karya P3TGAI
kepala BWS Sulawesi II Gorontalo Ir. Naswardi, M.T., bersama Kelompok Tani memastikan kondisi kualitas bangunan jaringan irigasi yang dihasilkan

BWS Sulawesi II Gorontalo yang dikoordinir oleh kelompok tani juga langsung memastikan kondisi kualitas bangunan jaringan irigasi yang dihasilkan. Tidak lupa, nasihat yang disampaikan langsung kepada kelompok tani oleh kepala BWS Sulawesi II adalah tetap menjaga protokol kesehatan saat sedang bekerja dengan selalu pakai masker, tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.