Wamen PUPR Tinjau Jembatan Molintogupo Suwawa

130
Kepala BWS Sul II Ir.Naswardi, M.T saat memberikan penjelasan secara teknis kepada Wamen PUPR

BWS Sulawesi II Gorontalo – Banjir bandang yang terjadi pada tiga pekan lalu mengakibatkan jembatan Molintogupo di desa Alale, Kabupaten Bone Bolango hanyut dibawa arus. Tidak hanya itu, jembatan Bulobulondu juga tidak luput dari terjangan bandang.

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo bersama seluruh Unit Organisasi PUPR di Provinsi Gorontalo baik pusat maupum daerah melakukan kunjungan serta melihat langsung kondisi jembatan dan kondisi sungai Bone pada kamis (02/07) kemarin.

Wamen PUPR saat berbincang dengan masyarakat setempat

Wamen PUPR saat memberikan keterangan pers kepada para awak media

Wamen mengungkapkan kedatangan ini untuk memastikan agar penanganan bisa bergerak lebih cepat. Beliau juga menginformasikan sumber penganggaran untuk satu bentangan jembatan akan didanai oleh Kementerian PUPR dan satu bentangan lagi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pak Wamen melihat kondisi sungai Bone

Wamen juga melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sekitar yang mengungkapkan bahwa jembatan Molintogupo adalah akses penting dalam berjalannya perekonomian masyarakat yang menghubungkan antara desa Alale di kecamatan Suwawa tengah dengan desa Molintogupo di kecamatan Suwawa Selatan.

Wakil Menteri PUPR melakukan kunjungan serta melihat langsung kondisi jembatan

Dalam kunjungan ini turut hadir Unit Organisasi PUPR baik Pusat maupun Daerah beserta jajarannya masing-masing, diantaranya Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah Gorontalo, Balai pembangunan Jalan Nasional Gorontalo, SNVT Perumahan & Permukiman, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi, Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo.