Kunjungan Bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Samosir

Foto bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada kegiatan peninjauan pada Pelebaran Alur dan Pembangunan Jembatan Tano Ponggol.

BWS SUMATERA II – Presiden Joko Widodo pada hari terakhir kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Samosir (31/07/2019) melakukan peninjauan pada Pelebaran Alur dan Pembangunan Jembatan Tano Ponggol.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di Tano Ponggol yang tengah dikerjakan Kementerian PUPR merupakan pekerjaan besar, karena dengan dilebarkannya alur Tano Ponggol dari semula lebar rata-rata 25 meter dan dalam kondisi dangkal menjadi 80 meter serta ditambah kedalamannya, nantinya kawasan Tano Ponggol akan menjadi jalur perlintasan kapal pesiar yang mengelilingi Pulau Samosir.

Proyek pelebaran alur Tano Ponggol dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Ditjen Sumber Daya Air (SDA) dengan kegiatan utama adalah pelebaran dan pendalaman alur. Selain itu pada sisi kiri dan kanan alur Tano Ponggol nantinya akan menggunakan steel sheet pile untuk menjaga kekuatan tanggul. Setelah dilakukan pelebaran kawasan sekaligus dukungan objek wisata di Danau Toba. (pu.go.id)

Hadir mendampingi Presiden, Menko Kemaritiman RI Luhut Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon.